Kementerian BUMN lantik Dewas Perum LKBN Antara

id kementerian bimn, dewan pengawas antara, antara, perum lkbn antara

Kementerian BUMN lantik Dewas Perum LKBN Antara

Perum LKBN ANTARA (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Deputi Bidang usaha Pertambangan,  Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno melantik dua Dewan Pengawas Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Bonny Hargens dan Deddy Hermawan, di Jakarta, Selasa.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Rini M Soemarno Nomor: SK-19/MBU/01/2016 tertanggal 23 Januari 2016 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anghota-Anggota Dewan Pengawas Perum LKBN Antara.

Dalam surat keputusan itu Menteri BUMN memberhentikan Mustafa Hadi Djuraid dari jabatan anggota Dewan Pengawas Perum LKBN Antara.

Mustafa sejauh ini sudah menjabat Staf Khusus Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Menteri BUMN mengangkat Bonny yang dikenal sebagai pengamat politik dan Deddy Hermawan yang juga Staf Khusus Menteri Kominfo Rudiantara sebagai dua anggota Dewan Pengawas Perum LKBN Antara yang baru.

Dengan pemberhentian satu anggota dan pengangkatan dua Dewan Pengawas itu berarti saat ini terdapat empat orang Dewan Pengawas Perum LKBN Antara terdiri atas Ketua DJ Nachrowi dan tiga anggota Dewas, Ahmad Mabruri Mei Akbari, Bonny Hargens, dan Deddy Hermawan.