Senin, 24 April 2017

Pertamina Pendopo bantu renovasi masjid Rp5 miliar

id pt pertamina, pertamina pendopo, masjid, pembangunan masjid,
Pertamina Pendopo bantu renovasi masjid Rp5 miliar
Pertamina (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Pali, Sumatera Selatan, (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina yang beroperasi di Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan membantu renovasi masjid senilai Rp5 miliar, sekaligus menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

General Manager Pertamina Asset 2 Pendopo Ekariza di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengatakan bantuan ini disalurkan karena pemerintah menginginkan Masjid Al-Muhlisin menjadi ikon masyarakat Pendopo.

"Renovasi sudah jalan pada 2016, semoga saja dapat selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan, bukan hanya masyarakat yang berada di dekat Pertamina Pendopo, tapi juga masyarakat dari Kecamatan Talang Ubi," kata dia.

Menurutnya, Pertamina berharap masjid ini sekaligus dapat dijadikan tempat masyarakat saling bersilaturahmi karena letaknya yang berada di tengah-tengah lokasi aktifitas masyarakat Pendopo.

Field Manager (FM) PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Heri Aminanto menambahkan selain peduli terhadap kebutuhan masyarakat dalam beribadah, perusahaan juga peduli dengan bencana banjir yang melanda pemukiman warga Talang Ubi Bawah, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi pada akhir Januari lalu.

"Tiga perahu karet perusahaan diterjunkan karena banyak warga yang terjebak di rumah karena air sungai yang meluap," kata dia.

Pendopo merupakan kawasan yang berpotensi minyak dan gas sejak silam yang dikelola PT Pertamina EP sejak beberapa tahun lalu. Ada 83 sumur minyak peninggalan PT Stanvac Indonesia (PTSI) yang kini beralih ke PT Pertamina.

Pada saat harga minyak dunia anjlok seperti sekarang, PT Pertamina Asset 2 mengandalkan pendapatan dari gas bumi.

"Saat ini gas menjadi tulang punggung asset 2 dengan berkontribusi 64 persen," kata dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga