Pelayanan kapal Palembang-Bangka tak terganggu cuaca

id pelayanan jasa angkutan laut,kapal, kapal cepat, kapal ferry, angkutan laut, palembang-bangka, pelayanan normal, tak terganggu cuaca

Pelayanan kapal Palembang-Bangka tak terganggu cuaca

Kapal cepat (jetfoil) rute Palembang-Bangka beroperasi normal. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Pelayanan jasa angkutan laut di pelabuhan tersebut tidak terganggu cuaca hujan dan gelombang tinggi karena masih tergolong cukup aman untuk pelayaran...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelayanan jasa angkutan laut kapal cepat dan ferry tujuan Palembang-Bangka dalam kondisi cuaca kurang baik musim hujan pada Februari 2016 ini berjalan sebagaimana biasanya.

Menurut sejumlah petugas di terminal penumpang kapal cepat Pelabuhan Bom Baru Palembang, dan pelabuhan ferry/penyeberangan Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin, pelayanan jasa angkutan laut di pelabuhan tersebut tidak terganggu cuaca hujan dan gelombang tinggi karena masih tergolong cukup aman untuk pelayaran.

Salah seorang petugas di Pelabuhan Bom Baru Palembang Robin menjelaskan bahwa dalam kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan gelombang di perairan Selat Bangka mencapai hingga tiga meter tidak mengganggu jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal rute Palembag-Bangka.

"Dalam kondisi cuaca kurang baik sekarang ini aktivitas pelayanan jasa angkutan laut kapal cepat Palembang-Bangka dan sebaliknya berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Operasional Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA) M Tagar mengatakan pelayanan kapal ferry Palembang-Bangka pada kondisi cuaca kurang baik musm hujan sekarang ini berjalan normal sebagaimana hari biasanya.

"Pelayanan kapal penyeberangan di Pelabuhan TAA hingga kini masih berjalan lancar, kondisi cuaca pada musim hujan sekarang ini diharapkan tidak semakin buruk sehingga pelayanan dapat terus berjalan dengan baik," ujarnya.

Untuk mencegah terjadinya gangguan pelayaran dan hal-hal yang tidak diinginkan dalam kondisi musim hujan ini, pihaknya bekerja sama dengan Syahbanda dan Otoritas Kepelabuhan serta BMKG memantau perkembangan kondisi cuaca, keamanan dan keselamatan alur pelayaran.

Selain itu berupaya meningkatkan pemeriksaan kondisi kapal dan perlengkapan sarana dan prasarana keselamatan penumpang serta mengimbau nahkoda dan awak kapal untuk meningkatkan kewaspadaan ketika memasuki perairan Selat Bangka, ujar di pula.