Minggu, 24 September 2017

PWI apresiasi keberhasilan Gubernur Sumsel

id pwi, persatuan wartawan indonesia, gubernur sumatera selatan, alex noerdin
PWI apresiasi keberhasilan Gubernur Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengapresiasi keberhasilan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam membangun dan memajukan daerah.

Salah satu kemajuan Sumsel karena akan menjadi tempat pusat pelatihan jurnalis ASEAN, kata Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendri CH Bangun saat koferensi kerja nasional PWI 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.

Lebih lanjut dia mengatakan bahkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan peletakan batu pertama pusat pelatihan tersebut di Palembang.

Jadi setelah pembangunan pusat pelatihan itu rampung, lanjut dia, semua pelatihan jurnalistik Indonesia akan dilaksanakan di Sumatera Selatan.

Selain itu juga akan dilaksanakan berbagai kerja sama dalam pelatihan jurnalistik termasuk kewirausahaan, kata dia.

Ini menunjukan Gubernur Sumsel cukup peduli dengan perkembangan pers dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia jurnalis tersebut.

Selain itu, agenda koferensi menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 2016 itu juga membahas agar pemerintah membantu program kerja PWI.

Bantuan itu berupa dana, termasuk juga kelanjutan program pendidikan berupa pengaktifan sekolah jurnalisme di berbagai daerah.

Selain itu juga program terkait peningkatan profesional wartawan berupa Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ujar dia.

Sementara HPN akan berlangsung di Lombok bertepatan pada 9 Februari 2016 dan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam acara koferensi itu di antaranya hadir Ketua Umum PWI Pusat Margiono serta Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga