Jalan tol Palembang-Indralaya tahap penimbunan pasir

id jalan tol, tol palindra, jalan tol palindra, tol palembang indralaya, pembangunan, infrastruktur

Jalan tol Palembang-Indralaya tahap penimbunan pasir

Proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra) di Desa Ibul Besar, Ogan Ilir (OI), Indralaya, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya sekarang ini masih dalam tahap penimbunan pasir yang diharapkan dalam waktu dekat bisa selesai, sehingga bisa dilanjutkan dengan penimbunan tanah.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Yulius Maulana menyampaikan itu saat ditanya mengenai perkembangan pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya di Palembang, Jumat.

Menurut dia, penimbunan pasir jalan tol Palembang-Indralaya itu diharapkan sudah selesai sekitar Juni-Juli 2016.

Penimbunan pasir tersebut sekitar 50 persen, setelah selesai maka dilanjutkan dengan penimbunan tanah dan pengerasan, katanya.

Ia mengatakan pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya itu diharapkan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 sudah selesai.

"Adapun panjang jalan tol itu 22 kilometer dan diharapkan sebelum pelaksanaan Asian Games sudah selesai sehingga bisa dilalui kendaraan," katanya.

Sementara mengenai perkembangan pembangunan jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Palembang, ia mengatakan hingga kini pembangunan LRT tidak ada masalah termasuk pemindahan pohon yang selama ini berada di tengah jalan sebagai taman kota.

"Kita berharap pembangunan LRT ini selesai dikerjakan sebelum Asian Games 2018," kata wakil rakyat tersebut.

Berdasarkan pantauan pembangunan LRT di Kota Palembang itu masih terus dilaksanakan seperti di Jalan A Rivai yang akan dilalui jalur kereta api ringan tersebut.