Pembangunan tol Palembang-Indralaya lampaui target

id jalan tol, tol palindra, jalan tol palindra, tol palembang indralaya, pembangunan, infrastruktur

Pembangunan tol Palembang-Indralaya lampaui target

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) III Thomas Setiabudi Aden menyampaikan progres pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan di Sumsel pada tahun 2016 di Palembang, Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya, Sumatera Selatan, telah melampaui target dari tahapan yang ditetapkan, dan hingga kini belum ada hambatan yang berarti.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Thomas Setiabudi Aden kepada wartawan di Palembang, Kamis, menjelaskan saat ini pelaksanaan pembangunan jalan tol itu sudah mencapai 11,26 persen dari target yang ditetapkan 1,2 persen per 18 Februari 2016.

Dia menyatakan, pengerjaan jalan bebas hambatan tersebut dilaksanakan secara bertahap hingga selesai sebelum Asian Games 2018.

Pembangunan jalan tol sepanjang 22 kilometer itu dibagi dalam tiga tahap pengerjaan.

Tahap pertama Palembang menuju Pemulutan sepanjang 7 km, setelah itu menuju kawasan transmigrasi mandiri 5 km. Selanjutnya menuju Indralaya, ibu kota Kabupaten Ogan Ilir tersebut.

Pihaknya terus memaksimalkan pengerjaan jalan bebas hambatan tersebut agar selesai tepat waktu, kata dia lagi.

Dia mengungkapkan, pengerjaan jalan tol pada lahan yang mayoritas berupa rawa itu memang memerlukan ketelitian tersendiri dan akan memakan waktu lebih lama, sehingga perlu ekstra dalam bekerja.

Namun pihaknya optimistis jalan tol itu akan selesai sesuai dengan rencana atau rampung sebelum pelaksanaan Asian Games mendatang.

Pembebasan lahan sudah mencapai 71,3 persen, sehingga tidak menjadi masalah lagi, katanya pula.

Sebelumnya Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Provinsi Sumsel Ruslan Bahri mengatakan, jalan tol tersebut dibangun untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

Ruas jalan Palembang-Indralaya sering terjadi kemacetan, sehingga jalan bebas hambatan itu diharapkan akan memperlancar arus lalu-lintas termasuk angkutan barang, kata dia lagi.