Presiden Jokowi akan tinjau tol Palindra Maret

id presiden jokowi, presiden joko widodo, tol palindra, tol palembang indralaya, pembangunan, infrastruktur

Presiden Jokowi akan tinjau tol Palindra Maret

Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kiri) dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (kanan) saat meninjau proyek pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Indralay

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo akan meninjau program pembangunan jalan tol Palembang - Indralaya, Sumatera Selatan pada awal Maret 2015.

"Memang presiden akan meninjau kembali pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di Sumsel untuk melihat perkembangannya," kata Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Kamis.

Menurut dia, bilau tidak ada halangan, maka Presiden akan ke Sumsel pada awal Maret untuk melihat infrastruktur yang sedang dibangun sekarang ini.

"Bukan hanya tol Palembang - Indralaya yang akan ditinjau presiden, tetapi jalur Light Rail Transif atau kereta api ringan juga akan ditinjau," katanya.

Memang, lanjut gubernur, jalur kereta api ringan itu sudah dikerjakan dan tiang pancang sudah banyak telah berdiri, namun tol itu akan ditinjau Presiden supaya dapat diketahui kendala dan proses pembangunan tersebut.

Ketika ditanya ada rencana dilaksanakan peletakan batu pertama, Gubernur mengatakan hal itu tidak perlu lagi karena yang penting sekarang ini memaksimalkan pengerjaan.

"Paling-paling presiden meresmikan pemakaian jalur kereta api ringan tersebut," kata dia.

Sementara Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Thomas Setiabudi Aden membenarkan presiden akan meninjau jalan tol Palembang - Indralaya.

Pembangunan jalan bebas hambatan sepanjang 22 kilometer itu akan selesai tepat waktu karena pengerjaan terus dimaksimalkan, kata dia.