Menkopolhukam sebut Presiden punya keputusan soal menteri

id menkopolhukam, luhut binsar panjaitan, presiden jokowi, kinerja menteri, reshuffle kabinet menteri

Menkopolhukam sebut Presiden punya keputusan soal menteri

Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Pekanbaru, (ANTARA Sumsel) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo sudah memiliki keputusannya sendiri terkait persoalan kinerja dan evaluasi menteri-menteri dalam kabinetnya.

"Sebentar lagi akan ada keputusan," kata Luhut  di pesawat TNI Angkatan Udara dalam perjalanan menuju Riau, Rabu, saat ditanyai mengenai perbedaan pendapat sejumlah menteri terkait persoalan Blok Masela dan evaluasi menteri.

Luhut mengungkapkan bahwa Presiden telah berbicara kepadanya di dalam pesawat saat lawatan ke Sumatera Utara (Sumut).

"Kita di pesawat cerita, 'ya saya nanti saya putusin, saya sudah tahu'," kata Luhut mengulang perkataan Presiden kepadanya.

Saat disinggung apakah keputusan tersebut mengenai reshuffle, Luhut enggan mengungkapkan karena hal tersebut bukanlah kewenangannya.

"Tanya Presiden kalau itu," kata Luhut diakhiri tawa. Ia hanya menegaskan bahwa Presiden sudah memiliki keputusan sendiri.

Ia menilai sejumlah perbedaan pendapat yang terjadi antara menteri dan diketahui oleh publik merupakan hal yang wajar. Namun Luhut menekankan tidak ada hal serius yang terjadi di pemerintahan akibat perbedaan pendapat para menteri.

Ia juga membantah bila ada pandangan yang menilai terjadi konflik di Kabinet Kerja.

Justru Luhut menilai perbedaan pendapat antarmenteri tersebut dapat menjadi masukan-masukan kepada Presiden.

Luhut juga tidak menampik bahwa koordinasi di pemerintahan saat ini masih ada kekurangan. "Oh ya, pasti adalah kurang kurangnya, tapi 'major problem' ndak ada. Semua 'in charge' masih Presiden," kata dia.