Jumat, 28 Juli 2017

Pertamina tingkatkan penyaluran elpiji di Bangka

id pt pertamina, manajer humas pt pertamina opr ii, makhasin, gas, gas elpiji, gas tiga kilogram
Pertamina tingkatkan penyaluran elpiji di Bangka
Gas Elpiji 3 kg (ANTARA FOTO)
Palembang, (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina (Persero) wilayah operasi pemasaran II Sumatera Bagian Selatan tingkatkan penyaluran gas elpiji tiga kilogram di Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

"Kita menyalurkan elpiji tabung isi tiga kilogram di Bangka lebih banyak dari kebutuhan normal harian," kata Manajer area Komunikasi dan Humas PT Pertamina wilayah operasi Pemasaran Regional II Sumbagsel, Makhasin menanggapi penyaluran bahan bakar gas itu di Palembang, Senin.

Menurut dia, penyaluan itu melalui agen-agen dan pangkalan elpiji serta sub agen di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Bangka.

Khusus menghadapi libur paskah sebelumnya Pertamina telah menyalurkan gas elpiji dua kali lipat lebih banyak dari sebelumnya yakni mencapai lebih dari 70.000 kilogram dalam satu hari.

Jumlah tersebut dinilai lebih dari cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap bahan bakar itu di Bangka, ujarnya.

Ia menuturkan berdasarkan pemantauan Pertamina di lapangan, diperoleh laporan yang menggambarkan bahwa jumlah pengecer di daerah Bangka semakin bertambah dimana seringkali melakukan pembelian dari satu pangkalan ke pangkalan lain secara berulang kali.

Menyikapi kondisi tersebut dan menekan harga di tingkat pengecer, Pertamina melakukan antisipasi dengan membatasi pembelian elpiji tiga kilogram sebanyak dua tabung setiap, baik di tingkat pangkalan maupun sub agen.

Sementara itu, Pertamina akan berkoordinasi lebih banyak dengan pemerintah daerah serta aparat setempat untuk menindaklanjuti pengaturan berikutnya.

Pertamina akan terus melakukan langkah progresif dalam rangka mengamankan penyaluran elpiji tiga kilogram antara lain dengan melakukan komunikasi yang efektif bersama pemerintah dan kepolisian setempat, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga