Senin, 25 September 2017

Taman Nasional Sembilang harus dijaga dari pembalakan liar

id taman nasional sembilang, taman nasional, pembalakan liar
Taman Nasional Sembilang harus dijaga dari pembalakan liar
Puluhan juta burung migran dari berbagai belahan dunia menetap sementara di Semenanjung Taman Nasional Sembilang, Sungai Bungin, Banyuasin, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)
Palembang (ANTARASumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta aparat terkait untuk menjaga kelestarian kawasan Taman Nasional Sembilang dari aksi perambahan dan pembalakan liar.

"Kawasan hutan lindung itu harus dijaga karena itu akan diwariskan pada anak cucu kita nanti," kata gubernur saat rapat koordinasi tentang pengamanan hutan Sumsel di Palembang, Senin.

Berdasarkan informasi kawasan hutan lindung yang memiliki kekayaan flora dan fauna langka tersebut sering terjadi pencurian kayu sehingga aparat harus memperketat pengawasan dan pengamanan, ujar dia,

"Kita harapkan dari pertemuan ini nanti, akan dihasilkan sejumlah rekomendasi, rencana dan cara menanggulangi perambahan hutan," katanya.

Sementara itu Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson mengatakan, pihaknya selama ini terus memantau perkembangan kawasan hutan lindung itu.

Beberapa waktu lalu anggotanya juga menemukan kayu curian di hutan Musi Banyuasin, Sumsel.

Khusus untuk Taman Nasional Sembilang pihaknya akan mendalami kasus tersebut.

Dalam acara rapat koordinasi itu juga hadir Kapolda Sumsel serta utusan Kementerian Lingkungan Hidup.

Editor: Dolly Rosana

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga