Puluhan remaja anarkis keroyok siswa SMP

id penganiayaan, pengeroyokan, anak sma, sma, remaja,

Puluhan remaja anarkis keroyok siswa SMP

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARASumsel) - Puluhan remaja yang tinggal di Perumahan Griya Damai Indah Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, bertindak anarkis dengan mengeroyok seorang siswa SMP dengan alasan ingin mengetes kemampuan bela diri, Jumat (26/3).
    
Siswa SMP yang menjadi korban yakni RM diketahui berusia 13 tahun telah mengalami luka lebam dan luka bakar karena terkena rokok salah seorang pelaku.
    
Atas pengeroyokan tersebut, ibu korban Ningsih telah melaporkan ke Polsek setempat dengan nomor pengaduan TBL/B-69/III/2016/Sumsel/BA/SEK Talang Kelapa.
    
Ia menceritakan kejadian itu terjadi pada pukul 14.00 WIB di sebuah taman di Perumahan Griya Damai Indah.
    
"Anak saya sendiri tidak mau bercerita, jadi saya mendapatkan informasi dari Heriyanto yang melerai kejadian penggeroyokan tersebut. Anak saya mengalami muntah-muntah dan pusing kepala setelah kejadian itu," kata dia.
    
Salah satu pelaku Ptr (15) yang sudah diamankan petugas telah mengakui perbuatannya ketika diinterogasi polisi. Ptr yang merupakan siswa SMA ini juga juga menyebut nama-nama remaja yang terlibat dalam penggeroyokan tersebut.
    
Terkait kejadian ini, Ketua Komisi Perlindungan Anak Kabupaten Musi Banyuasin Wahidin Sudiro Husodo mengatakan sangat menyayangkan tingkah laku remaja yang anarkis ini hanya karena ingin mengetes kemampuan beladiri.
    
"KPAI Muba meminta polisi untuk menindak lanjuti laporan ini. Meskipun mereka adalah remaja tapi hukum tetap ditegakkan," kata dia.
    
Sementara itu, penasihat hukum korban Sihatjuddin mengatakan pihaknya sedang menyiapkan berkas agar pelaku dapat dijerat secara hukum pidana.