Jumat, 20 Oktober 2017

Renovasi Gelora Bung Karno mulai Juni 2016

id Gelora Bung Karno, stadion gbk, stadiun, renovasi, menteri pupr, Basuki Hadimuljono
Renovasi Gelora Bung Karno mulai Juni 2016
Stadion Gelora Bung Karno (ANTARA FOTO/Aubrey Kandelila Fanani)
....Renovasi GBK akan dikerjakan Juni 2016. Nanti ada enam 'venue' yang masuk cagar budaya....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPU-Pera) Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, akan dimulai pada Juni 2016.

"Renovasi GBK akan dikerjakan Juni 2016. Nanti ada enam 'venue' yang masuk cagar budaya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia mengemukakan saat ini pihaknya masih menunggu percepatan proses perizinan membangun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk segera mengeksekusi perbaikan sarana olahraga yang kerap digunakan untuk kampanye partai politik itu.

Basuki juga mengaku telah menyiapkan jadwal terperinci mengenai pelaksanaan renovasi GBK maupun pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai pendukung fisik pagelaran akbar Asian Games 2018.

"Minggu lalu, saya cek lapangan (Wisma Atlet), 'clear' semua untuk Blok D10 dan sudah dimulai. Blok C2 akan segera dikosongkan. C2 dibangun tiga tower dan 1930 unit. D10 totalnya 5494 unit dan tujuh tower," katanya menambahkan.

Pemerintah mengungkapkan pembangunan wisma atlet akan menggunakan dana sebesar Rp3,5 triliun, sedangkan renovasi GBK membutuhkan Rp2 triliun.

Sementara itu, Deputi Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI Sylviana Murni menyampikan pihaknya sudah menyiapkan Tim Cagar Budaya dan Tim Perizinan untuk membantu sinergitas persiapan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Saat ini, pembangunan Velodrome tidak ada masalah, bahkan maju dua minggu untuk penghapusan aset. Sementara Pulomas yang dirancang sebagai tempat pacuan kuda, sampai sekarang masih digodok, apakah nantinya pacuan kuda dan equestrian satu lokasi atau tidak," tuturnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga