Minggu, 22 Oktober 2017

Demokrat kawal Wali Kota Palembang sampai 2018

id partai demokrat sumsel, partai demokrat, wali kota palembang, wakil ketua dpd demokrat, Chairul S Matdiah
Demokrat kawal Wali Kota Palembang sampai 2018
Partai Demokrat (FOTO ANTARA)
....Kami akan kawal Wali Kota Palembang Harnojoyo sampai 2018 nanti....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat Sumatera Selatan menyatakan siap mengawal kadernya yang sekarang menjabat sebagai wali kota Palembang sampai tahun 2018 nanti.

"Kami akan kawal Wali Kota Palembang Harnojoyo sampai 2018 nanti," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, jabatan wali kota dan wakil wali kota itu seharusnya selalu seiring sejalan seia sekata, meskipun sekarang kelihatannya agak hiruk pikuk.

Berkaitan siapa bakal calon wakil wali kota Palembang yang diusulkan dari Partai Demokrat untuk mendampingi Harnojoyo, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengatakan akan mengusulkan Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah.

"Kader sepakat agar kami mengajukan Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah sebagai bakal calon wakil wali kota Palembang," katanya lagi.

Ia mengungkapkan, pertimbangannya pertama Chairul S Matdiah senior di partai dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel dan Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Diharapkan wakil wali kota akan mudah bersinergi dengan wali kota Palembang, karena sudah paham tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, ujarnya pula.

Namun pihaknya belum menyerahkan nama calon wakil wali kota Palembang itu kepada Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya untuk memenangkan calon wakil wali kota Palembang yang dimajukan oleh Partai Demokrat itu.

Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah membenarkan memang sudah melaksanakan rapat mengenai hal itu.

"Tetapi, kami akan melihat mekanisme dan mendaftarkannya pada akhir-akhir nanti. Kami tinggal mendaftarkan saja, karena kalau maju harus menang," kata dia lagi.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga