Senin, 23 Januari 2017

Bawaslu rekrut panitia pengawas jelang pilkada Musi Banyuasin

id bawaslu, badan pengawas pemilu, panitia pengawas pemilu, pilkada muba, pilkada musi banyuasin
Bawaslu rekrut panitia pengawas jelang pilkada Musi Banyuasin
Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan akan merekrut panitia pengawas menjelang diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017.

"Kami sudah membentuk tim beranggotakan tiga orang untuk menyeleksi panitia pengawas Musi Banyuasin," kata Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pihaknya akan menerima sebanyak enam nama dari tim seleksi panwas Musi Banyuasin itu.

Perekrutan panwas dilakukan secara terbuka dan adil, karena itu bagi masyarakat Musi Banyuasin yang memenuhi persyaratan dipersilakan mendaftar.

"Target kita pada akhir Mei 2016 sudah terbentuk Panwas Musi Banyuasin, meskipun KPU setempat belum mengeluarkan tahapan pemilihan kepala daerah, karena pada 15 Februari 2017 sudah pilkada," katanya.

Ia mengatakan, kalau akhir Mei 2016 sudah terbentuk, maka pada awal Juni nanti sudah bisa mulai bekerja.

Sementara Ketua Tim Seleksi Alfitri menyatakan pihaknyaakan bekerja sesuai dengan target dan menyeleksi sampai enam nama panwas untuk disampaikan ke Bawaslu Sumsel.

Pengumuman pendaftaran panwas akan dilakukan pada 14 April 2016 dan pendaftaran dilakukan di kantor Kesbangpo Linmas Musi Banyuasin guna memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar.

Ia menuturkan, bagi yang mendaftar tentunya akan dilakukan seleksi administrasi sesuai dengan aturan dan juga dilakukan tes tertulis.

Adapun persyaratannya antara lain harus mempunyai kartu tanda penduduk asli Musi Banyuasin, pendidikan strata satu (S1) dan minimal umur 30 tahun.

"Proses perekrutan dilakukan secara transparan dan tidak ada titipan-titipan," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga