Minggu, 24 September 2017

Voli pantai - Pasangan Licardo/danangsyah kalahkan unggulan Singapura

id voli pantai, pasangan licardo/danangsyah, voli pantai asia pasific
Voli pantai - Pasangan Licardo/danangsyah kalahkan unggulan Singapura
Pebola voli putra Indonesia Verdian Licardo (kiri) berupaya memblok bola dari pebola voli putra Singapur Shen Fan Yan (kanan) pada babak penyisihan Asia Pasifik Beach Volley Ball di arena Voli Pantai Jakabaring Sport City, Palembang,Sumsel, Rabu (20/4). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Nasional Indonesia yang diperkuat pasangan Verdian Licardo dan Yudhistira Danangsyah mengalahkan unggulan Singapura pada Turnamen Terbuka Voli Pantai Asia Pasifik 2016 di Palembang, Rabu.

Pasangan Licardo/Danangsyah mengalahkan Shen Fan Yan Mark/Benjamin Yio dalam dua set langsung 21-9, 21-11 (2-0) pada pertandingan yang digelar di Arena Voli Pantai Jakabaring.

Kemenangan ini mengekor kesuksesan unggulan putri Indonesia, Dhita dan Putu yang sukses mengalahkan unggulan New Zealand.

Meski langsung memetik kemenangan pada hari pertama, Verdian Licardo tidak mau lengah mengingat lawan yang dihadapi akan semakin berat. 

"Untuk awal, ini sudah bagus. Tinggal lagi bagaimana mempertahankannya karena secara permainan masih sering melakukan kesalahan sendiri," kata dia.

Pada laga berikutnya, Licardo/Danangsyah yang tergabung dalam Tim Indonesia 3 akan berjumpa tim kuat pada Kamis (21/4) yakni pasangan dari Kazakhstan Sidarenko dan Dyacenko.

Pasangan Kazakshtan itu pada ajang serupa di Thailand tahun lalu berhasil menjadi yang terbaik.

"Lawan Kazakhstan menjadi musih berat kami. Tapi kami tidak mau pesimis, berjuang dulu," jelasnya.

Berbeda Tim Indonesia 3 ini, Tim Indonesia 2 yang diperkuat Gilang Rhamadan dan Fahriansyah yang mengalami kekalahan dengan unggulan Thailand, Sedtawai Padsaut dan Dunjinda Kitti.

Gilang dan Fahri harus menyerah setelah menjalani rubber set 16-21, 21-14, 14-16 (1-2). 

Kekalahan ini juga diikuti pasangan putri Tim Indonesia 2 Desi dan Yokbet Kapasiang yang menyerah dua set langsung 21-27,21-15 (2-0) dari unggulan Kazakstan, Maskhova dan Tsimbalova.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga