Makanan mengandung nabati dapat cegah kanker

id makanan, tempe, nabati, makanan nabati, cegah kanker, kanker

Makanan mengandung nabati dapat cegah kanker

Sejumlah aktivis vegetarian berkebaya melakukan parade makanan vegetarian pada peringatan hari Kartini di Graha Bina Praja Palembang,Sumsel, Kamis (21/4). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Presiden Internasional Vegetarian Union DR Susianto Tseng mengatakan makanan mengandung nabati dapat mencegah berbagai jenis kanker.

Sebab berdasarkan penelitian makanan nabati itu bisa mencegah penyakit kanker sehingga perlu terus disosialisasikan pada masyarakat, kata dia dalam berbicara pada seminar dengan tema "Manfaat dan Kualitas Gizi Nabati Dalam Menunjang Aktifitas serta Kesehatan Wanita" saat memperingati hari Kartini di Palembang, Kamis,

"Makanan nabati seperti umbi-umbian sangat bagus bagi kesehatan karena dapat mencegah tejadinya kanker," kata dia.

Seperti ubi jalar sangat cocok bagi kesehatan dan makanan tersebut juga dapat mencegah terjadinya kanker.

Selain itu ubi talas juga sangat cocok bagi kesehatan termasuk untuk mencegah terjadinya hal yang dapat mengganggu tubuh di masa mendatang, ujar dia.

Oleh karena itu kalangan ibu perlu memperhatikan pola makan terutama dalam mencegah hal yang tidak diinginkan. Jadi yang perlu diperhatikan yakni pola makan yang sehat supaya terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker, kata dia.

Gizi seimbang misalnya, lanjut dia, harus menjadi perhatian bersama terutama kalangan ibu untuk generasi penerus.

Hal ini karena generasi yang sehat akan dapat membentuk negara yang kuat dan berdaya saing tinggi, ujar dia.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama memperhatikan makanan yang sehat dengan gizi seimbang di antaranya dengan mengkonsumsi makanan nabati.(U005)