Australia borong medali TurnamenVoli Pantai Asia Pasifik Palembang

id voli pantai, voli pantai asia pasifik, turnamen voli pantai, voli pantai palembang

Australia borong medali TurnamenVoli Pantai Asia Pasifik Palembang

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Nasional Australia berjaya pada Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik Piala Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, 20-23 April 2016, dengan memborong dua medali emas.

Tim putri Australia, Bell/Palmer mengalahkan wakil Kazakhtan yang diperkuat pasangan Mashkova/Tsimbalova dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 21-14.

Tim putri Australia lainnya, pasangan Artacho Del Solar/Laird mengalahkan tim voli Thailand Radarong/Udochavee 2-0 (21-18,21-14) pada partai perebutan tempat ketiga sehingga berhak meraih medali perak.

Keberhasilan sektor putri ini juga diikuti pasangan putranya yang diperkuat Kapa/McHugh. Tim Australia 1 ini mengkandaskan perlawanan Kazakhtan 2-1 (21-16, 15-21, 21-18) pada final di Arena Voli Pantai Jakabaring.

Sedangkan medali perunggu disabet Tim Qatar Julio/Ahmed Tijan setelah mengalahkan tim New Zealand Ben O Dea/Hartles 2-1 (21-15, 18-21, 15-12).

Tim putri Australia, Bell/ Palmer mengatakan hasil yang dicapai pada turnamen terbuka ini sudah sesuai target yang diusung sejak awal.

Dengan usaha keras akhirnya timnya bisa menang karena disiplin dan agresif dalam bermain saat lawan Kazakhtan.

"Setelah melakukan servis kami juga langsung fokus bertahan," kata Phoepe Bell.

Sebanyak 13 negara ambil bagian dalam turnamen terbuka agenda resmi AVC ini.

Tuan rumah Indonesia mengirimkan tiga tim putra dan tiga tim putri dan gagal menembus babak semifinal.