Musi Banyuasin tuan rumah Musi Triboatton V

id musi triboatton, tuan rumah musi triboatton, tuan rumah, musi triboatton v, tuan rumah international musi triboatton v
Musi Banyuasin tuan rumah Musi Triboatton V
Ilustrasi - Internatonal Musi Triboatton 2014. (Fota Antarasumsel.com/14/Feny Selly)
...Musi Banyuasin sebagai salah satu dari lima daerah di Sumsel yang dilalui Sungai Musi siap menjadi tuan rumah `event` tersebut dan menyukseskannya bersama daerah lainnya...
Sekayu, Musi Banyuasin (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan "International Musi Triboatton V" yang dijadwalkan berlangsung pada 12-13 Mei 2016.

"Musi Banyuasin sebagai salah satu dari lima daerah di Sumsel yang dilalui Sungai Musi siap menjadi tuan rumah `event` tersebut dan menyukseskannya bersama Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musirawas, dan Kabupaten Empat Lawang," kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Sohan Majid, di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, untuk menyukseskan "International Musi Triboatton" (IMT) yang dalam beberapa tahun terakhir rutin digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, pihaknya mulai melakukan berbagai persiapan pada kawasan Sungai Musi di kabupaten ini yang akan dilalui peserta.

Persiapan maksimal perlu dilakukan, selain untuk menyukseskan event itu juga diharapkan dapat mengenalkan potensi pariwisata dan peluang investasi di kabupaten ini melalui "Sport and Tourism" ke mancanegara, katanya.

Dia menjelaskan, untuk menjadi tuan rumah yang baik, pihaknya meminta seluruh panitia bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, serta lebih pro aktif berkoordinasi untuk menyukseskan

acara tersebut.

"Sebagai tuan rumah, kita harus mempersembahkan yang terbaik, tahun ini jumlah peserta juga meningkat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin A Suandi mengatakan selain peserta dalam negeri, event itu juga akan diikuti peserta dari luar negeri.

Berdasarkan data sementara, ada enam negara yang sudah memastikan mengikuti "International Musi Triboatton V" seperti Brunei Darusalam, Malaysia, Singapura, Philipina, Tiongkok, sementara empat negara lainnya masih menunggu konfirmasi.

Untuk peserta dalam negeri berjumlah 10 tim yaitu tim Sumsel I, Sumsel II, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Jawa Barat, Bangka Belitung, Jawa Timur, Riau dan Yonif 133 Padang.

Dalam event tahun ini akan diadakan lomba lokal Dragon Boat yang akan diikuti oleh dinas/instansi dan masyarakat umum yang memperebutkan hadiah sebesar Rp19,5 juta yang digelar untuk menghibur masyarakat

Musi Banyuasin.

Selain itu juga pihaknya mempersiapkan acara hiburan dan jamuan makan malam bagi peserta yang memasuki wilayah Bumi Serasan Sekate ini dan menyelesaikan perlombaan/race etape, serta pada acara pembukaan juga akan dipromosikan salah satu kuliner khas Bumi Serasan Sekate ini yakni "Lemang", kata Sekda.

Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga