Satpol PP siap dukung perkembangan pariwisata daerah

id satpo pp. polisi pamong praja, pol pp,

Satpol PP siap dukung perkembangan pariwisata daerah

Ilustrasi - Mendagri Tjahjo Kumolo memeriksa pasukan saat menjadi pembina upacara pembukaan Jambore Nasional Polisi Pamong Praja (Pol-PP) II Tahun 2015 di Lapangan Parkir Venue Tembak, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel. (Foto Antarasums

Palembang (ANTARA Sumsel) - Satuan Polisi Pamong Praja Sumatera Selatan siap mendukung perkembangan pariwisata daerah dengan menurunkan anggota untuk mengamankan tempat wisata yang ada di daerah ini.

Keamanan cukup penting bagi wisatawan sehingga pihaknya akan menjaga tempat wisata yang ada, kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel, Riki Junaidi usai membuka bimbingan teknis sadar wisata aparat keamanan di Palembang, Selasa.

"Pihaknya akan bekerja sama dengan satuan Polisi Pamong Praja kabupaten dan kota untuk mengamankan lokasi wisatawan berkunjung ke Sumsel," katanya.

Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan aparat kepolisian

sehingga wisatawan semakin nyaman saat menikmati tempat liburan di Sumsel.

Memang, lanjut dia, pariwisata sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah, karena melalui sektor tersebut berbagai kegiatan ekonomi rakyat akan bangkit.

Sehubungan itu dalam pengembangan sektor pariwisata harus didukung bersama, sehingga daerah ini semakin berkembang, ujar dia.

Selain itu dengan adanya kegiatan pariwisata maka industri kecil rakyat akan bermuculan.

Jadi melalui bimbingan teknis ini diharapkan Satuan Polisi Pamong Praja memaknai arti pariwisata dari sisi menjaga keamanan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Sumatera Selatan kaya akan objek wisata dan itu belum dikelola secara optimal.

Memang, dalam mengelola pariwisata perlu dukungan bersama, sehingga kunjungan wisatawan di daerah ini semakin meningkat, katanya. (U005)