Penutupan Musi Triboatton bersamaan dengan Sumsel Expo

id Musi Triboatton, triboatton, disbudpar sumsel, sumsel expo, benteng kuto besak, sekda pemprov sumsel, mukti sulaiman

Penutupan Musi Triboatton bersamaan dengan Sumsel Expo

Pelaksanaan triboatton di Sumsel (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penutupan kegiatan Musi Triboatton akan dilaksanakan bersamaan dengan Sumatera Selatan Expo di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, pada 15 Mei 2016.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman di Palembang, Rabu mengatakan, dilaksanakan penutupan Musi Triboatton bersamaan pameran tersebut supaya lebih meriah.

Memang, untuk pelaksanaan Triboatton 2016 ini lain dari tahun sebelumnya, karena peserta nanti bisa melihat produk unggulan daerah Sumsel.

Selain itu juga akan ditampilkan berbagai kesenian daerah dalam menyambut kedatangan peserta dari berbagai negara, ujar dia.

Jadi peserta Triboatton yang akan menyelusuri Sungai Musi itu dapat melihat berbagai produk khas daerah Sumsel, kata dia.

Untuk pameran sendiri sekitar 300 peserta dari berbagai daerah termasuk dari luar Sumsel, ujar dia.

Sebagaimana Musi Triboatton Internasional akan melintasi lima daerah di Sumsel yakni Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Mengenai peserta sendiri, menurut dia, ada beberapa negara yang ikut terutama negara tetangga.

Begitu juga Indonesia akan mengirimkan beberapa tim dalam memeriahkan olahraga perairan tersebut.

Pelaksanaan Musi Triboatton diharapkan lebih meriah sekaligus berkualitas, karena agenda tahunan itu setiap pelaksanaan dievaluasi, tambah dia. (U005)