Ekspedisi Langit Nusantara berakhir di Bali

id ekspedisi langit nusantara, elang barat, drone

Ekspedisi Langit Nusantara berakhir di Bali

Pesawat tanpa awak (drone) yang melintasi jalur barat Indonesia (Elang Barat) tiba di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (24/4). (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ekspedisi Langit Nusantara yang dimulai pada 14 April 2016 di mana elang barat atau drone menempuh jalur barat lepas landas dari Sabang, dan secara bersamaan elang timur drone menempuh jalur timur lepas landas dari Merauke telah mengakhiri perjalanannya di Bali.

"Kami bersyukur perjalanan elang nusa selama satu bulan penuh dapat terlaksana dengan baik, dan mampu menghadirkan tayangan video streaming keindahan Indonesia di berbagai lokasi melalui dukungan jaringan broadband Telkomsel," kata Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi di Palembang, Senin.

Menurut dia, dalam ekspedisi yang berlangsung satu bulan penuh ini, kehandalan jaringan broadband Telkomsel mendukung secara penuh proses untuk menggugah hasil tangkapan kamera dari drone elang barat dan elang timur.

Ekspedisi ini merupakan salah satu bentuk pembuktian dan komitmen perusahaan kepada masyarakat dalam menawarkan layanan broadband yang handal.

Ia mengatakan, melintasnya dua buah drone di berbagai kota di jalur Barat dan Timur Indonesia ini juga menunjukkan luasnya sebaran jaringan broadband Telkomsel yang hadir di berbagai lokasi.

Dalam perjalanannya menangkap berbagai keindahan alam Indonesia dari udara sejauh 8.500 kilometer, dimana elang barat dan timur juga menyapa langsung masyarakat melalui berbagai aktivitas menarik yang menunjukkan keunggulan layanan broadband seperti di Kota Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin dan Makassar.

Selain itu, diadakan pula seminar seputar pemanfaatan teknologi digital untuk pengembangan sektor UKM, pariwisata dan kreatif yang melibatkan pemangku kepentingan setempat termasuk pemerintah daerah.

"Dengan semakin terhubungnya masyarakat Indonesia, maka kehadiran layanan broadband diharapkan dapat mendorong produktivitas masyarakat di berbagai daerah seperti dalam aspek sosial, ekonomi, pariwisata, industri kreatif dan lainnya," katanya.