Maria Sharapova kemungkin tidak bermain tenis lagi

id Maria Sharapova, petenis rusia, petnis putri dunia, tenis
Maria Sharapova kemungkin tidak bermain tenis lagi
Maria Sharapova (Reuters)
Moscow (ANTARA Sumsel) - Maria Sharapova kemungkin tidak bermain tenis lagi setelah adanya tes positif untuk zat terlarang meldonium, demikian kutipan pernyataan presiden federasi tenis Rusia pada Kamis.

Shamil Tarpishchev mengatakan kepada kantor berita R-Sport bahwa situasi Sharapova "buruk".

Juara grand slam lima kali itu menghadapi kemungkinan pelarangan hingga empat tahun karena ia gagal dalam tes doping di Australia Terbuka pada Januari.

Media Inggris melaporkan bahwa Sharapova telah dijadwalkan menghadiri pertemuan anti-doping Federasi Tenis Internasional (ITF) di London, Rabu.

Belum ada komentar selanjutnya oleh ITF.

Sharapova mengguncang dunia pada bulan Maret ketika dia mengatakan kembali positif untuk tes obat jantung buatan Latvia yang dimasukkan ke daftar obat-obatan yang dilarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA) sejak 1 Januari.

Petenis papan atas dunia itu mengaku telah menggunakan meldonium atas perintah dokter selama 10 tahun dan tidak mengetahui bahwa zat itu merupakan obat terlarang sampai dengar pendapat atas gagalnya tes di tahun pertama grand slam.

Untuk sementara persidangannya ditangguhkan pada tanggal 12 Maret, dan dia pun telah kehilangan sejumlah sponsor yang menguntungkan dirinya.

Dia mengatakan pada saat itu bahwa ia berharap akan diizinkan untuk bermain lagi.

Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mengatakan pada April, setelah ratusan atlet yang diuji positif menggunakan meldonium, skorsing kemungkinan dibatalkan karena kurangnya informasi ilmiah yang jelas tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan pengaruh obat. Demikian laporan REuters.

(Penterjemah: Uu.D011)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga