Munatour siapkan paket umroh Ramadhan

id munatour, umroh, paket umroh, bulan ramadhan

Munatour siapkan paket umroh Ramadhan

Palembang (ANTARA Sumsel) - Biro jasa haji dan umroh Munatour plus sudah menyiapkan paket umroh pada saat bulan puasa atau Ramadhan tahun 2016.

"Untuk Ramadhan sudah ada paket umroh yang disiapkan yaitu tiga kali pemberangkatan," kata Kepala Biro Jasa Haji dan Umroh Munatour plus Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Jumat.

Menurut dia, pada bulan puasa ada tiga paket yang ditawarkan yaitu di awal puasa 8 Juni, kemudian di pertengahan 18 Juni dan di akhir atau itikaf Ramadhan pada 22 Juni 2016.

Kalau yang pemberangkatan umroh pada awal Ramadhan yang sudah mendaftar sebanyak 35 jamaah, kemudian pertengahan Ramadhan sekitar 20 jamaah dan itikaf Ramadhan sebanyak 15 jamaah, katanya.

Ia mengatakan, untuk itikaf Ramadhan itu biayanya lebih tinggi, karena lama sampai 15 hari dan berlebaran di Arab Saudi, sedangkan pada awal dan pertengahan bulan puasa tetap sama dengan reguler yaitu sembilan hari.

Biaya untuk itikaf Ramadhan kalau yang hotel bintang lima sebesar 5.150 dolar Amerika Serikat dan hotel bintang empat sebesar 3.200 dolar Amerika Serikat, jelasnya.

Sementara lanjutnya, kalau di awal dan pertengahan Ramadhan yang bintang empat untuk sekamar berempat tetap sama sebesar 2.300 dolar AS, sedangkan kalau bintang lima juga mengalami kenaikan.

Tingginya biaya umroh itu, karena pemilik hotel di Tanah Suci juga menaikkan tarif, sebab yang melaksanakan umroh pada bulan puasa juga lebih banyak, ujarnya.

Ia menuturkan, untuk pendaftaran umroh paket Ramadhan ini akan segera berakhir pada bulan Syaban.

"Pada 23 Mei 2016 ini sebelum Ramadhan kita juga memberangkatkan para jamaah umroh ke Tanah Suci," katanya.