Dinas Kependudukan Palembang distribusikan 32.156 E-KTP

id e ktp, ktp, kartu tanda penduduk, disdukcapil palembang

Dinas Kependudukan Palembang distribusikan 32.156 E-KTP

KTP Elektronik (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang, Sumatera Selatan, sejak Januari hingga Mei 2016 telah menerbitkan dan mendistribusikan 32.156 kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

"Pada tahap pertama telah disalurkan 23 ribu e-KTP dan pada tahap kedua sekarang ini dibagikan 9.156 e-KTP melalui petugas kecamatan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang M Ali Subri di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan permohonan pembuatan kartu tanda penduduk dari waga Bumi Sriwijaya ini secara bertahap akan dipenuhi dengan baik.

Warga yang telah mengajukan permohonan e-KTP dan memenuhi persyaratan yang ditentukan diminta untuk bersabar karena pihaknya sekarang ini terus berupaya melakukan pencetakan dan jika sudah selesai dalam jumlah tertentu segera dibagikan kepada pemohon.

Pada proses pencetakan e-KTP ditemukan sejumlah kendala sehingga belum semua permohonan identitas kependudukan itu dipenuhi.

Beberapa kendala dalam proses pencetakan e-KTP di antaranya terjadi kerusakan data, data yang sebelumnya berhasil diinput petugas dengan baik hilang dan adanya gangguan sistem data.

Dengan sudah dicetak dan dibagikannya e-KTP tersebut, bagi warga kota yang hingga kini belum menerima kartu tersebut bisa menanyakan langsung ke kantor Disdukcapil dengan membawa salinan (fotocopy) kartu keluarga.