Rabu, 26 April 2017

Bawaslu uji kelayakan enam calon Panwas Musi Banyuasin

id bawaslu, panwas, panwas musi banyuasin, pemilu, pilkada muba
Bawaslu uji kelayakan enam calon Panwas Musi Banyuasin
Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam calon panitia pengawas Kabupaten Musibanyuasin yang sudah lolos tes wawancara.

"Pada Selasa (24/5) kita akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam calon panitia pengawas (Panwas) Kabupaten Musibanyuasin yang sudah disaring oleh tim seleksi," kata Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya di Palembang, Senin.

Menurut dia, uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam calon panitia pengawas Kabupaten Musibanyuasin itu akan dilakukan hanya sehari sehingga pada akhir Mei nanti sudah muncul namanya.

Selanjutnya pada awal Juni 2016 sudah ada pelantikan Panwas Musibanyuasin, katanya.

Ia mengatakan, proses ini telah dilakukan secara terbuka, hingga hari ini belum ada gugatan.

Sementara Ketua Tim Seleksi Panwas Musibanyuasin, Alfitri menyatakan penyeleksian sudah dilakukan untuk penyaringan menjadi enam nama calon panwas itu.

Proses penyaringan hampir berjalan sekitar dua bulan, dari tahap penerimaan pendaftaran 53 calon, kemudian seleksi adminitrasi ada empat orang tak memenuhi persyaratan karena umur, ijazah yang masih diploma III dan terakhir karena domisili.

Selanjutnya sebanyak 49 orang peserta melakukan tes tertulis, satu tidak bisa hadir, karena umroh otomatis gugur.

Sementara dari 48 itu kemudian dipilih menjadi 12 nama untuk tes wawancara, selanjutnya ditentukan enam nama yang diserahkan kepada Bawaslu Sumsel pada hari Senin (23/5).

Adapun enam nama tersebut yaitu, Andy Gunawan, Dodi Safari, Hendra Dinata, Jonheri, M Sigid Nugroho dan Yupizer sudah sesuai dengan nilai dan aturan yang benar, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga