Bawaslu segera lantik Panwas Musi Banyuasin

id bawaslu, badan pengawas pemilu, panitia pengawas pemilu, pilkada muba, pilkada musi banyuasin
Bawaslu segera lantik Panwas Musi Banyuasin
Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Pengawas Pemilihan Umum Sumatera Selatan dalam waktu dekat segera melantik panitia pengawas pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kita sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam calon anggota panitia pengawas pemilihan umum Kabupaten Musi Banyuasin," kata Ketua Bawaslu Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dari enam nama calon anggota panitia pengawas pemilihan Kabupaten Musi Banyuasin itu yang lolos uji kelayakan dan kepatutan sebanyak tiga orang.

Tiga nama yang lolos tersebut yaitu Andy Gunawan, Dodi Safari dan M Sigid Nugroho, katanya.

Ia mengatakan, untuk pelantikan tiga calon anggota panitia pengawas pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin akan dilakukan pekan depan.

"Kami belum menentukan tanggal pelantikannya, tetapi akan dilaksanakan pekan depan di Sekayu, Musi Banyuasin," ujarnya.

Ia menyatakan, anggota panitia pengawas pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin itu akan mulai bekerja terhitung mulai Juni 2016 sampai dengan dua bulan setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin akan dilaksanakan Februari 2017, jadi dua bulan setelah itu sekitar April 2017, tuturnya.

Dalam menghadapi pilkada Kabupaten Musi Banyuasin mendatang sejumlah partai politik juga sudah menjaring bakal calon kepala daerah untuk dicalonkan pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga