Pedagang pasar Palembang mulai tawarkan kue lebaran

id kue, kue kering, kue lebaran, pedagang pasar

Pedagang pasar Palembang mulai tawarkan kue lebaran

Ilustrasi - Penjual kue kering dan basah di pasar Cinde Palembang.. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pedagang di pasar tradisional Palembang, mulai menawarkan bermacam kue kering untuk Idul Fitri nanti, meskipun baru menjelang bulan puasa.

"Sekarang ini, kita sudah menawarkan bagi yang mau memesan kue kering untuk lebaran nanti," kata Parida, salah seorang pedagang di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kue kering itu bermacam-macam yaitu kue nastar, stick keju, ring keju, emping, coklat chip mutiara, choco chip dan putri salju.

Harga kue kering itu mulai dari Rp120 ribu hingga Rp145 ribu per kilogram untuk coklat boneka, katanya.

Ia mengatakan, hampir setiap tahun dirinya berjualan kue kering yang ditawarkan kepada sanak keluarga, di kantor-kantor dan lainnya.

Oleh karena itu, dirinya sudah menawarkan kue kering jauh-jauh hari seperti sekarang ini dengan membawa contoh dan bisa dicoba langsung.

"Kita bawa contoh kuenya langsung dan masyarakat bisa mencicipinya sebelum memesan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ria, pedagang kue musiman lainnya yang sudah menawarkan bermacam kue kering untuk Idul Fitri nanti.

"Saya menawarkan kue kering ini harga yang sama dengan pedagang lainnya, yaitu Rp120 ribu per kilogram," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya mulai melayani bagi mereka yang mau memesan kue kering untuk lebaran nanti, katanya.

Sementara, pantauan di sejumlah pasar tradisional dan toko swalayan di Kota Palembang, sebagian pedagang sudah mulai memajang aneka kue lebaran.

Memang sekarang ini, belum terlihat ramai calon pembeli, namun biasanya sepekan menjelang lebaran akan ramai dan jumlah permintaan aneka kue akan meningkat, kata Ria, pedagang tersebut menambahkan.