Widodo: kualitas pemain Arema merata

id pelatih sriwijaya fc, widodo cahyono putra, arema, sriwijaya fc

Widodo: kualitas pemain Arema merata

Arema Cronus (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Palembang(ANTARA Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro menyebut Arema Cronus memiliki kualitas pemain merata di setiap lini, sehingga menjadi ancaman tersendiri saat menjamu di Palembang, Minggu (14/8), pada kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

"Arema memiliki pemain berkualitas yang merata di setiap lini, ini menjadi suatu ancaman apalagi tim ini sangat baik dalam transisi menyerang dan bertahan," kata Widodo, di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan Tim `Singo Edan` itu memahami kapan harus bertahan dan menyerang atau sebaliknya.

Karena itu, pemain Sriwijaya FC harus bekerja keras untuk menghancurkan irama permainan Arema ini jika ingin meraih tiga poin pada laga terakhir paruh musim TSC 2016.

Widodo mengakui bahwa bukan perkara mudah untuk melakukannya, mengingat pilar utama Alberto "Beto" Goncalves dipastikan tidak dapat diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Beto merupakan salah satu pemain kunci kemenangan Sriwijaya FC pada laga terakhir, yakni melawan PS TNI dengan mengemas skor 6-0. Beto mencetak empat gol.

"Formasi baru sudah saya siapkan, dengan menarik Hilton Moreira sebagai penyerang tunggal, dengan diapit dua pemain sayap yang cepat seperti Airlangga Sucipto dan Yohanis Nabar untuk menusuk dari lini kedua," kata Widodo lagi.

Secara psikologis, menurut Widodo, anak asuhnya sudah sangat siap menghadapi Arema karena dipayungi energi positif setelah berpesta gol di Jakabaring.

Namun, ia berharap para pemain dapat tetap fokus dan tidak berlebihan sehingga tetap waspada.

"Pada latihan kemarin sudah saya ingatkan, dan ada perbaikan sedikit untuk penyelesaian akhir dan strategi serangan balik," kata mantan asisten pelatih Timnas ini pula.

Sriwijaya FC saat ini berambisi finis pada urutan kedua atau ketiga pada paruh musim kompetisi TSC, setelah dipastikan tidak dapat lagi mengejar Arema dan Bandung Raya yang berada pada dua tempat teratas dengan meraup 30 poin.

Laskar Wong Kito saat ini berada pada urutan keempat dengan mengemas 26 angka atau sama dengan Semen Padang yang berada pada urutan ketiga dengan perbedaan selisih gol.