Warga Palembang akses layanan publik hari minggu

id kecamatan, layamnan publik, walikota palembang, harnojoyo

Warga Palembang akses layanan publik hari minggu

Walikota Palembang Harnojoyo (Foto Antarasumsel.com/ Evan Ervani/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga di Jalan Pertahanan Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang mengakses pelayanan publik yang khusus diberikan pada hari Minggu selama dua jam.

Wali Kota Palembang Harnojoyo yang datang ke lokasi tersebut untuk bergotong royong, Minggu, mempersilahkan warga untuk mengakses pelayanan perekaman e-KTP, pembuatan akte kelahiran, pelayanan perizinan, layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta layanan kesehatan gratis dan perpustakaan keliling di kantor kelurahan dan kecamatan.

Puluhan masyarakat terlihat mengurus KTP, Akte, dan layanan kesehatan gratis.

Sementara, anak-anak asyik menikmati perpustakaan gratis yang menyediakan buku-buku pelajaran dan buku cerita.

Seusai bergotong-royong bersama masyarakat membersihkan anak sungai yang aliran tersumbat lumpur dan sampah, Harnojoyo meninjau lokasi layanan publik.

Harnojoyo mengatakan, pemberian layanan pada hari Minggu ini untuk mengoptimalkan pelayanan publik kepada masyarakat karena pelayanan merupakan ujung tombak pemerintah.

"Selaras dengan kegiatan gotong royong yang melibatkan langsung masyarakat, juga mendapatkan keuntungan dengan bisa memperoleh pelayanan publik lebih mudah di lokasi kegiatan tersebut," kata Harnojoyo.

Ia menambahkan, sistem pelayanan ini sudah diterapkan saat gotong royong pada Minggu (7/8) di Kecamatan Kalidoni.