Investor Tiongkok tertarik tanam modal di Sumsel

id gubernur, alex noerdin, kawasan ekonomi khusus, investor, investor asing, tanjung api api, buka peluang investor kelola kek

Investor Tiongkok tertarik tanam modal di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

...Pemerintah Provinsi Sumsel terus memberikan peluang investor berinvestasi di Tanjung Api Api dan siapa duluan mereka dapat...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Investor dari Tiongkok tertarik untuk menanamkan modalnya di kawasan ekonomi khusus Tanjung Api - Api, Sumatera Selatan, setelah penanam modal asing itu melihat lokasi perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Investor itu cukup tertarik untuk berinvestasi setelah melihat langsung kawasan tersebut, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Menurut dia, pihaknya telah menerima investor dari Tiongkok, Shenzhen dan perusahaan dari negara Tirai Bambu itu juga telah meninjau Tanjung Api-Api dan menyatakan sangat tertarik untuk berinvestasi.

Memang, lanjut gubernur, perusahan milik asing itu berkeinginan membangun industri di kawasan ekonomi khusus tersebut.

Oleh karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung sepenuhnya bila ada penanam modal yang berinvestasi, kata dia.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah banyak investor yang berkeinginan berinvestasi di kawasan Tanjung Api - Api termasuk kawasan ekonomi khusus.

Bahkan Dubai Port juga siap mengembangkan kawasan ekonomi bagi masyarakat Sumsel itu, ujar dia.

Pemerintah Provinsi Sumsel terus memberikan peluang investor berinvestasi di Tanjung Api - Api dan siapa duluan mereka dapat, kata dia.

Sementara dalam pertemuan lalu Pesident of Qianhai Development and Investmen Holding Co. Ltd, Liu Yinhua mengatakan, mereka cukup senang terhadap sambutan Pemprov Sumsel.

Memang perusahan Shenzhen bertujuan mendirikan industri di Indonesia, ujar dia.