Rabu, 23 Agustus 2017

Demokrat gelar Musda di Sumatera pertengahan September

id Chairul S Matdiah, wakil ketua dpd demokrat, partai demokrat sumsel, musda demokrat
Demokrat gelar Musda di Sumatera pertengahan September
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah. (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/16)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Demokrat akan menggelar Musyawarah daerah di Pulau Sumatera secara serentak pada pertengahan September 2016, kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Chairul S Matdiah.

"Serentak itu bukan harinya sama, tetapi harinya berbeda yang dilaksanakan secara bergantian, misalnya hari ini Jambi besoknya Medan, jadi sekali jalan untuk Sumatera," kata Chairul di Palembang, Rabu.

DPP Partai Demokrat sudah menjadwalkan untuk Musda di Pulau Sumatera ini dilaksanakan sekitar pertengahan September 2016, sekarang masih di Sulawesi, katanya.

Ia mengatakan, untuk di Pulau Sumatera ini sepertinya yang belum siap itu Jambi, sedangkan Sumsel sendiri sudah lama siap termasuk panitianya juga telah siap menggelar musda tersebut.

Ia juga menegaskan, kalau pelaksanaan Musda Partai Demokrat di Sumsel itu tidak akan mengganggu dengan adanya pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin 2017.

Hanya saja, lanjutnya, memang untuk pelaksanaan Musda ini menunggu jadwal dan kekompakan pengurus yang ada di Pulau Sumatera.

Setelah pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat, maka akan dilanjutkan Musyawarah cabang untuk kabupaten dan kota di Sumsel.

Pada Musda itu untuk memilih pengurus yang baru dimana suara diperebutkan terdiri atas 17 suara DPC kabupaten dan kota, kemudian satu suara DPD dan satu suara DPP, jadi ada 19 suara, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga