Pemprov Sumsel buka warung vegetarian

id warung, makanan,vegetarian, sayuran, buah-buahan, pola hidup sehat

Pemprov Sumsel buka warung vegetarian

Ilustrasi - Makanan vegetarian . (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera membuka warung vegetarian yang khusus menyediakan makanan berbahan sayuran dan tumbuhan khas daerah ini.

Warung vegetarian itu akan diresmikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang akhir Agustus 2016, kata Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setdaprov Sumsel Joko Imam Santoso, di Palembang, Selasa.

Warung vegetarian itu nantinya akan menyajikan makanan dan minuman yang dibuat dari sayur-mayur, termasuk buah-buahan yang ada di Sumsel, kata dia.

Menurutnya, warung yang menyediakan makanan sehat tersebut supaya konsumen dapat menjaga kondisi fisik agar tetap prima.

"Yang jelas makanan yang disajikan itu terhindar dari kolesterol karena umumnya masyarakat setiap hari mengkonsumsi daging, telur, dan lainnya," kata dia pula.

Dia mengatakan, warung vegetarian tersebut dikelola oleh Koperasi Pegawai Negeri Pemprov Sumsel.

"Jadi, pegawai negeri yang berada dalam jajaran Pemprov Sumsel dapat makan dan minum di warung vegetarian tersebut dengan harga terjangkau," ujar dia.

Selain PNS dalam jajaran kantor gubernur, lanjut dia, masyarakat umum dapat makan atau minum di warung tersebut.

Pembukaan warung vegetarian tersebut bertujuan untuk menciptakan pola hidup sehat masyarakat di daerah ini terutama PNS, ujar dia.

Selain itu, untuk memberdayakan petani yang ada di daerah ini karena bahan utama dari warung tersebut berupa sayuran dan tumbuhan lainnya termasuk buah-buahan, kata dia pula. (U005)