Jumat, 23 Juni 2017

Fitrianti resmi jadi Wakil Wali Kota Palembang

id Fitrianti Agustinda, Wakil Wali Kota Palembang, pelantikan, peganti, jabatan, penjabat negara, walikota
Fitrianti resmi jadi Wakil Wali Kota Palembang
Palembang (ANTARA Sumsel) - Fitrianti Agustinda resmi menjadi Wakil Wali Kota Palembang masa jabatan 2016-2018, setelah dilantik Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Rabu.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai wakil wali kota," kata Alex membacakan surat petikan pelantikan di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

Dalam pelantikan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas sebagai penjabat negara.

Gubernur berpesan pada sambutannya untuk fokus dalam menjalankan tugas karena memiliki tanggung jawab berat Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

"Kota Palembang ini bukan kota sembarangan, sejajar dengan Jakarta karena dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games. Saya berharap mulai saat ini, wakil wali kota fokus membantu tugas wali kota," kata Alex.

Ia mengatakan, sebagai wakil wali kota maka sudah sepatutnya meringankan tugas Wali Kota Harnojoyo supaya kota ini layak menjadi tuan rumah Asian Games.

Apalagi, Kota Palembang juga akan menjadi tuan rumah Moto GP yang pelaksanaannya direncanakan di Kompleks Olahraga Jakabaring, dan sekarang sedang proses pembangunan sirkuit baru.

"Bertindaklah sebagai wakil, jangan mendahului wali kota. Kerja sama yang dikedepankan dengan saling berbagi tugas," kata dia.

Sebelumnya, jabatan wakil wali kota ini sudah lama kosong mengingat Harnojoyo menjadi Wali Kota Palembang menggantikan Romi Herton yang tersandung kasus suap pemenangan Pilkada.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga