Depresi membuat Selena Gomez vakum dari dunia hiburan

id Selena Gomez, penyanyi, artis, penyakit, lupus, hiburan, penyakit autoimun

Depresi membuat Selena Gomez vakum dari dunia hiburan

Penyanyi Selena Gomez beraksi di acara Z100 Jingle Ball 2013 yang berlangsung di New York pada 13 Desember 2013. (REUTERS/Lucas Jackson)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Penyanyi pop Selena Gomez akan vakum dari dunia hiburan untuk menyembuhkan serangan panik dan depresi yang diduga sebagai efek samping dari penyakit lupus yang dideritanya.

Gomez (24) mengumukan itu di tengah tur dunia Revival, dan sekitar setahun semenjak mengungkapkan didiagnosis sakit lupus.

Lupus adalah penyakit autoimun yang bisa merusak bagian tubuh mana saja dan diderita sekitar 1,5 juta warga Amerika, kata Yayasan Lupus Amerika seperti dilansir Reuters.

Belum diketahui jelas kapan ia akan vakum atau bagaimana nasib sisa turnya, yang sebagian besar berlangsung di Eropa dan Amerika Selatan, hingga akhir 2016.

"Saya baru tahu bahwa kecemasan, serangan panik dan depresi bisa jadi efek samping dari lupus, yang masing-masing punya tantangan tersendiri," katanya.

"Saya ingin proaktif dan fokus menjaga kesehatan serta kebahagiaan dan sata memutuskan cara terbaik adalah beristirahat... Saya harus menghadapi ini untuk memastikan saya melakukan segalanya agar bisa jadi sebaik mungkin," kata mantan bintang Disney Channel itu.

Gomez mengumumkan keputusannya sekitar dua pekan setelah terlibat dalam perseteruan media sosial dengan mantan pacarnya, Justin Bieber, setelah bintang pop Kanada itu mengunggah foto bersama pacar barunya Sofia Richie di Instagram.

Bieber menuai komentar negatif dari penggemar sehingga pria itu memutuskan membuat akunnya privat.

"Jika kau tak kuat menghadapi komentar negatif jangan unggah foto dengan pacarmy lol - itu harusnya spesial antara kalian berdua," tulis Gomez di bawah foto pasangan baru itu. "Jangan marah pada penggemarmu. Mereka mencintaimu."

Gomez, yang dikenal sejak remaja berkat membintangi serial "Wizards of Waverly Place" di Disney Channel pada 2007-2012, juga membatalkan setengah dari tur "Stars Dance" pada 2014 saat ia pertama kali didiagnosis mengidap lupus.

Penerjemah: Nanien Yuniar