KPU belum prediksi jumlah kursi pemilu Legislatif

id Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten, Ogan Komering Ulu, calon, wakil rakyat, DPRD,oku

KPU belum prediksi jumlah kursi pemilu Legislatif

Ilustrasi,KPU Palembang lakukan pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Presiden di Palembang, Rabu (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, belum dapat memprediksi jumlah perolehan kursi bagi wakil rakyat di DPRD setempat pada Pemilu Legislatif tahun 2019.

"Kita belum tahu apakah akan bertambah menjadi 40 kursi atau tetap 35 kursi. Kita belum tahu apalagi ini masih lama," Kata Ketua KPU Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya didampingi Komisioner Erwin Suharja di Kantor DPRD OKU Baturaja, Rabu.

Menurut Erwin, untuk menentukan jumlah kursi di DPRD itu tentunya harus merujuk dari jumlah data penduduk yang ada di OKU saat ini berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU.

Sedangkan jika melihat dari data sekarang sesuai keterangan dari rapat koordinasi Disdukcapil dengan KPUD OKU jumlah penduduk 352.366 jiwa.

"Jika merujuk dari data sampai saat ini. Artinya jumlah kursi di DPRD OKU masih 35 kursi, namun ke depannya kita belum tahu. Kita lihat nanti data terakhir sewaktu masuk tahapan karena untuk menambah menjadi 40 kursi minimal jumlah penduduk 400.000 jiwa," katanya.

Sementara mengenai persiapan Pilkada Sumsel mendatang, masih menunggu petunjuk dari provinsi lebih lanjut.

"Belum ada, kita juga masih menunggu. Jadi kita belum bisa berkomentar banyak," katanya.