Alasan cowok perlu scrubbing wajah

id pria, Perawatan wajah, Gali kotoran wajah,wajah, mencuci, muka
Alasan cowok perlu scrubbing wajah
Ilustrasi perawatan jerawat (Istimewa)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Perawatan wajah dengan scrub juga perlu dilakukan para pria untuk tetap menjaga pori-pori wajah bersih dan menjauhkan berbagai masalah kulit.

Tak hanya itu, berikut terdapat lima alasan lain mengapa kaum adam perlu aplikasikan scrub pada wajah mereka, menurut ahli kosmetikologi asal India, Priyanka Tyagi.

Gali kotoran wajah


Sekalipun mencuci muka merupakan upaya mencegah menumpuknya kotoran pada kulit, namun cara ini tak cukup, terutama untuk mengangkat kotoran dari lapisan kulit yang lebih dalam.

Untuk itu, scrubbing wajah bisa menjadi pilihan. Cara ini benar-benar dapat mengangkat dan menghilangkan penumpukan kotoran yang bisa merusak kulit.

Mempermudah bercukur

Scrubbing bisa membantu menyiapkan kulit sebelum bercukur. Pada gilirannya, Anda dapat bercukur tanpa perlu merasakan efek samping yang sering mengganggu.

Halau jerawat

Salah satu kandungan scrub ialah zat yang mampu menghalau jerawat, yakni asam salisilat. Zat ini dapat membantu membuat jerawat hilang dengan cepat.

Anti keriput

Scrubbing secara rutin bisa membuat anda tampak lebih muda, menjaga agar kantung mata tak muncul dan menghilangkan garis-garis halus.

Kendati begitu, Tyagi tak menyarankan anda merawat wajah menggunakan setiap hari. Karena sifat deep cleansing nya, pemakaian scrub untuk wajah dianjurkan dua kali seminggu.

Butir mengelupaskan

Salah satu yang membedakan scrub dengan pembersih lain adalah butiran-butiran yang berefek mengelupaskan kulit. Butiran ini membantu menyiapkan kulit baru yang bersih. Demikian seperti dilansir Indian Express.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga