Munatour berangkatkan 87 calon haji ke Mekkah

id biro haji, umroh, calon haji, tanah suci, mekkah, jamaah, tanah suci, keberangkatan

Munatour berangkatkan 87 calon haji ke Mekkah

Jamaah haji kloter pertama embakarsi Palembang mengenakan masker saat tiba di Asrama Haji Palembang, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Biro jasa haji dan umroh Munatour plus memberangkatkan sebanyak 87 orang calon haji ke Mekkah pada 2 September 2016.

"Pada hari ini kita memberangkatkan sebanyak 87 orang calon haji ke Tanah Suci," kata Kepala Biro Jasa Haji dan Umroh Munatour plus Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Jumat.

Menurut dia, kalau calon haji yang berasal dari daerah seperti Palembang mereka ke Jakarta pada 1 September 2016 dan selanjutnya berkumpul dengan calon haji dari daerah lainnya.

Jadi, sebanyak 87 orang calon haji itu merupakan total keseluruhan yang diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun 2016 ini, katanya.

Ia mengatakan, para jamaah tersebut bertolak dari Jakarta ke Tanah Suci dengan menggunakan pesawat Emirates.

Aapun rute pesawatnya yaitu Jakarta ke Dubai, kemudian ke Madinah. Selanjutnya rombongan calon haji itu dari Madinah ke Mekkah menggunakan bis.

Para calon haji itu diperkirakan sudah tiba di Mekkah untuk menjalankan ibadah pada 7 September 2016. Para jamaah haji itu kembali lagi ke Tanah Air pada 22 September 2016.

Sementara mengenai ongkos naik haji tersebut sesuai dengan paket diambil ada yang sekamar berdua, bertiga dan sekamar berempat.

Untuk calon haji yang mengambil paket sekamar berdua biayanya sebesar 15.000 dolar Amerika Serikat, kemudian sekamar bertiga 14.750 dolar AS, sedangkan sekamar berempat sebesar 14.500 dolar AS, katanya.