Rabu, 22 Februari 2017

Gubernur minta bupati laporkan perkembangan pembuatan KTP

id gubernur, bupati, walikota, perkembangan, e-ktp, pembuatan, masyarakat
Gubernur minta bupati laporkan perkembangan pembuatan KTP
Pegawai Disdukcapil Palembang cetak E-KTP mandiri (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly/den)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta para bupati dan wali kota di daerahnya untuk melaporkan perkembangan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau KTP-e.

Gubernur telah memerintahkan agar setiap kepala daerah melaporkan perkembagan pembuatan KTP elektronik tersebut, kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Sumsel Edward Candra di Palembang, Sabtu.

"Kami ingin mengetahui perkembangan pembuatan kartu pengenal tersebut karena akhir September ini semua masyarakat yang berhak wajib memiliki KTP," ujar dia.

Oleh karena itu gubernur ingin mengetahui perkembangan perekaman data ientitas diri untuk pembuatan KTP-e yang berlaku seumur hidup itu, kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya ingin mengetahui perkembangan pembuatan kartu tersebut jadi bila ada hambatan dapat segera diatasi.

Yang jelas, ujar dia, pembuatan KTP, dalam hal ini sistem elektronik merupakan program nasional yang harus disukseskan bersama.

Apalagi di kabupaten dan kota masih banyak masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik, ujar dia.

"Jadi dengan kita kawal pembuatan KTP itu diharapkan tidak ada hambatan yang berarti sehingga semua warga bisa memilikinya," ujar dia.

Memang, kata dia, petugas perekam data harus bekerja secara maksimal supaya semua masyarakat wajib memiliki KTP bisa medapatkannya.

Begitu juga masyarakat diminta untuk memanfaatkan waktu singkat tersebut dengan sebaik - baiknya agar program tersebut berjalan lancar, tambah dia.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga