Antam hadirkan produk baru kalung dan liontin

id antam, emas, logam mulia, perhiasan, aneka tambang

Antam hadirkan produk baru kalung dan liontin

Perhiasan emas (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Aneka Tambang menghadirkan produk terbaru logam mulia berupa perhiasan siap pakai, yakni kalung dan liontin untuk memperluas pasar.

Manager Marketing Gerai Butik Aneka Tambang (Antam) Palembang Masrul Purba di Palembang, Senin, mengatakan, produk yang ditawarkan memiliki kadar 23 karat dengan berat untuk kalung mulai dari 5 gram, 10 gram, dan 15 gram yang terdiri atas sekitar empat varian.

Selain itu Antam juga bersedia menyediakan produk dengan ukuran yang lebih besar jika ada konsumen menginginkannya.

"Hanya saja khusus untuk pemesanan harus menunggu dulu dengan waktu maksimal sekitar dua minggu," kata dia.

Ia mengatakan, setiap produk perhiasan yang dijual kepada konsumen nantinya akan disertai dengan sertifikat resmi Antam.

Hal ini menjadi keuanggulan produk perhiasannya karena untuk toko perhiasan biasanya hanya memberikan kuitansi atas jaminan barang yang dibeli.

"Selain dari kadar emasnya yang terjamin, produk perhiasan tersebut dapat diterima jika akan dijual di toko perhiasan mana pun termasuk di galeri Antam sendiri," kata dia.

Masrul menambahkan, meski saat ini produk tersebut belum secara resmi diperkenalkan di Palembang, namun antusias masyarakat akan produk terbaru ini sudah mulai terlihat.

"Kami berharap dengan hadirnya produk baru tersebut dapat mendongkrak target penjualan perusahaan di tengah kondisi pelemahan ekonomi," kata dia.

Sementara itu, sepanjang Agustus 2016 tren penjualan logam mulia mengalami peningkatan sekitar 10 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya dengan realisasi terjual mencapai sekitar enam kilogram.

"Emas dengan motif batik menjadi produk yang masih diunggulkan sejauh ini," katanya.