Jalan provinsi di OKU timur rusak parah

id jalan, linatas timur, rusak, bergelombang, OKU, Anggota DPRD Sumatera Selatan, Efrans Effendi

Jalan provinsi di OKU timur rusak parah

Ilustrasi-jalan laongsor di wilayah Muaraenim (Foto antarasumsel.com/Banu S/den)

Palembang(ANTARA Sumsel) - Jalan provinsi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan saat ini kondisinya rusak parah, karena itu perlu perbaikan sehingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Anggota DPRD Sumatera Selatan yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Efrans Effendi menyampaikan hal itu di Palembang, Senin.

Menurut dia, sekitar 70 persen jalan provinsi di kabupaten itu hancur, karena itu mengharapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan supaya menganggarkan dana yang lebih besar untuk perbaikannya.

Ia mengatakan, tingkat kerusakan jalan provinsi di daerah tersebut merata, karena itu setiap reses masyarakat selalu mengeluhkannya.

"Kerusakan jalan itu sangat parah dan mewakili masyarakat kita merasa sangat terpukul dengan pertanyaan-pertanyaan masyarakat," katanya.

Ia menyatakan, dampak kerusakan jalan itu sangat serius terkait dengan perekonomian masyarakat di daerah tersebut yang menanam karet dan kelapa sawit memerlukan angkutan.

Ia menilai, memang sangat timpang pembangunan jalan provinsi, karena di kabupaten lain kondisinya bagus, sementara di daerah ini hancur.

Jalan yang rusak itu antara lain mulai dari perbatasan Ogan Komering Ilir sampai Martapura, simpang Rasuan sampai BK 10, Petanggan sampai Martapura OKU Timur.

Ia menuturkan, jalan yang rusak ini berupa spot-spot, karena itu perlu perbaikan.

"Oleh karena itu, kita minta kepada PU Bina Marga Sumsel untuk mengalokasikan anggaran yang lebih besar. Kita tahu APBD defisit, tapi minimal anggaran disiapkan lebih besar dari sekarang," ujarnya.