Mal buka wahana permainan anak gaet pengunjung

id mal, permainan, anak-anak, pengunjung mal, wahana permainan,

Mal buka wahana permainan anak gaet pengunjung

Dokumen foto Trans Studio Theme Park di Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Palembang Indah Mall membuka wahana permainan anak "pony cycles" untuk menggaet pengunjung kalangan keluarga dengan menawarkan sensasi mengendarai kuda mainan di areal seluas 46x25 meter.

Supervisor Maketing dan Promosi Event PIM, Wendi Ansa di Palembang, Rabu, mengatakan, wahana ini menjadi yang pertama di Indonesia karena mampu mengkombinasikan tiga kemampuan anak sekaligus yakni motorik, kognitif dan afektif.

"Kuda mainan ini hanya bisa digerakkan dengan kekuatan anak sendiri, sangat dinamis, berbeda dengan mainan kuda lainnya yang sifatkan statis. Anak akan mendapatkan kesempatan selama 15 menit untuk setiap tiketnya, dan dipastikan akan berkeringat," kata dia.

Selain itu, bukan hanya mendorong kemampuan motorik tapi juga kecerdasan emosionalnya, karena sebelum mengendarai kuda mainan ini akan diedukasi terlebih dahulu.

"Anak akan disuruh mencuci tangan sebelum bermain, demikian juga setelahnya. Saat akan mengendarai kuda mainan ini juga akan diedukasi mengenai cara membelai binatang dan lainnya," kata dia.

Dengan begitu, secara tidak langsung diajarkan kepada anak cara bersikap kepada binatang sehingga kemampuan afektifnya akan tergalih.

Ofisial Manajer Playground PIM, Jekoniah Yoel mengatakan untuk sekali bermain akan dikenai biaya Rp50.000 per orang, dan bagi yang membayar menggunakan e-money Bank Mandiri mendapatkan program gratis satu tiket setiap pembelian satu tiket.

Wahana yang resmi dibuka pada 9 September 2016 ini diperuntukkan bagi anak berusia 4-12 tahun dengan menyediakan dua jenis kuda mainan berdasarkan tinggi badan anak.

Ia menambahkan, ke depan, PIM juga akan menambah wahana baru yakni "battle king" yang memberikan sensasi menggunakan kostum transformer dan tokoh hero lainnya.

"Nanti semuanya akan masuk dalam wahana playground," kata dia.