Mensos bedah rumah keluarga miskin Musi Banyuasin

id mensos, menteri sosial, khofifah indar parawansa, bedah rumah, perbaikan rumah, miskin, kurang mampu

Mensos bedah rumah keluarga miskin Musi Banyuasin

Kondisi rumah yang dihuni masyarakat miskin di kawasan Jakabaring, Palembang.(FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/11)

Musi Banyuasin, Sumsel, (ANTARA Sumsel) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan menyaksikan program bedah rumah milik keluarga miskin di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menteri Khofifah yang dijadwalkan akan menghadiri HUT Ke-60 Kabupaten Musi Banyuasin, puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di kota Sekayu pada 28 September 2016, akan menyaksikan program bedah rumah dan sejumlah kegiatan lainnya, kata Kepala Dinas Sosial Musi Banyuasin H.M. Sayuti, di Sekayu, Selasa.

Dia menjelaskan dalam puncak peringatan HKSN yang akan dihadiri Menteri Sosial itu, pihaknya akan melakukan perbaikan atau bedah rumah milik 75 keluarga miskin di Sekayu yang merupakan ibu kota kabupaten itu.

Bedah rumah milik masyarakat/keluarga kurang mampu yang dinilai tidak layak huni itu dilakukan di empat kelurahan dalam Kota Sekayu.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga akan diberikan bantuan kepada masyarakat miskin di kabupaten ini berupa 1.000 paket kebutuhan pokok (sembako), serta bantuan dari Yayasan Pondok Kasih Palembang yang akan melaksanakan nikah massal gratis, katanya.

Menurut dia, untuk menggelar sejumlah kegiatan yang akan dihadiri Menteri Sosial itu, sekarang ini sedang dilakukan berbagai persiapan baik secara teknis maupun nonteknis.

Kemudian pihaknya secara intensif melakukan koordinasi dengan pejabat di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sumsel di Palembang, dan Kementerian Sosial di Jakarta.

Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanan HKSN dan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumatera Selatan, kepercayaan ini akan dijalankan dengan sungguh-sunguh dan penuh tanggung jawab, kata Sayuti.