Pertamina segera luncurkan Pertamax Turbo di Sumsel

id pertamina, produk baru, pertamax turbo, luncurkan pertamax turbo, bbm, spbu, minyak, bahan bakar minyak

Pertamina segera luncurkan Pertamax Turbo di Sumsel

Pertamina (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...Pertamax turbo ini dengan Research Octane Number (RON) 98 emisinya jauh lebih ramah lingkungan dan diperuntukan bagi mobil-mobil yang high class kompresi di atas 11...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region II segera meluncurkan pertamax turbo di Sumatera Selatan bila stasiun pengisian bahan bakar umum Coco sudah siap.

GM Pertamina Marketing Operation Region II Herman M Zaini menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pertamax turbo di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dengan menggunakan pertamax turbo itu jarak tempuhnya lebih jauh tinggal konsumen hitung-hitung saja dengan harganya.

Memang harganya agak mahal, tetapi jarak tempuhnya lebih jauh dan mudah-mudahan segera diluncurkan, katanya.

Ia mengatakan, pertamax turbo itu nantinya diproduksi di kilang Pertamina Plaju, jadi kalau SPBU Coconya siap maka segera diluncurkan bahan bakar minyak tersebut.

Pertamax turbo itu untuk mobil yang kompresinya di 11 dan 12 atau di atas itu seharusnya sudah pakai BBM tersebut, ujarnya.

Ia menuturkan, sebetulnya banyak mobil yang bisa memakai BBM tersebut seperti alpard dan mobil-mobil baru yang harganya  di atas Rp500 juta, janganlah pakai pertamax, tapi pakai pertamax turbo, karena tarikannya lebih enteng.

Sementara mengenai harga, ia menyatakan, kalau di Jakarta harganya Rp8.700 perliter, sementara di Sumatera Selatan nantinya belum tahu, karena memang setiap daerah berbeda tergantung ongkos angkut dan sebagainya.

Pertamax turbo ini dengan Research Octane Number (RON) 98 dan emisinya jauh lebih ramah lingkungan lagi dan memang diperuntukan bagi mobil-mobil yang high class kompresi di atas 11 disarankan menggunakan itu, karena mobilnya lebih awet.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera diluncurkan, karena produksinya di kilang Pertamina Plaju, tinggal angkut ke SPBU, jadi tinggal menunggu waktu yang tepat saja, katanya.