PKS Sumsel himpun 142 ekor sapi kurban

id pks, sapi, hewan kurban, pemotongan sapi, hewan kurban pks

PKS Sumsel himpun 142 ekor sapi kurban

Partai Keadilan Sejahtera (Antarasumsel.com/Garfis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan menghimpun sebanyak 142 ekor sapi kurban hingga hari kedua tasyriq (12 Dzulhijjah) 1437 H.

Totalnya ada 142 ekor sapi yang dipotong, bahkan mungkin bisa bertambah hingga hari terakhir tasyriq, kata Ketua Panitia kurban PKS Sumsel 1437 H, Taufik Akbar di Palembang, Kamis.

Menurut dia, jumlah tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Ia menjelaskan, jika pemotongan dilakukan di berbagai tempat mulai dari kantor PKS di tingkatan DPW, DPD, DPC, masjid-masjid hingga rumah kader sendiri.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumsel, Erza Saladin sangat berterima kasih kepada semua kader yang telah berpartisipasi aktif dalam program kurban pada tahun ini.

Ia menyatakan, kalau program ini merupakan rangkaian khidmat PKS kepada masyarakat Sumsel yang memang rutin diadakan setiap tahun.

"Sasaran kurban kita kali ini ke daerah-daerah minus yang jarang mendapatkan daging segar, semoga dengan langkah ini saudara-saudara kita turut merasakan kebahagiaan Idul Adha," ujarnya.

Di Kantor DPW PKS Sumsel sendiri dilakukan pemotongan tiga ekor sapi dan empat ekor kambing.

Tiga ekor sapi merupakan kurban dari anggota legislatif PKS yang ada di DPR RI dan di DPRD Sumsel, sedangkan kambing merupakan kurban dari beberapa kader PKS di Kota Palembang, katanya.