Sumsel promosikan tempat wisata pada PON Jabar

id wisata, wisata di Sumatera Selatan, mempromosikan, Promosi wisata, penyelenggara Asian Games 2018, berekreasi, tempat wisata

Sumsel promosikan tempat wisata pada PON Jabar

Hutan wisata Punti Kayu Palembang (Foto: antarasumsel.com/Evan/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus KONI akan mempromosikan tempat wisata di Sumatera Selatan selama berlangsungnya kegiatan PON di Jawa Barat, 17 - 30 September 2016.

Kabid Humas KONI Sumsel, Darmansah Arman di Palembang, Jumat mengatakan, tim promosi tersebut dipimpin Augie Benjamin.

Promosi wisata itu karena daerah ini akan menjadi tempat penyelenggara Asian Games 2018, ujar dia.

Mereka selama mengikuti kegiatan PON di Jabar akan memperkenalkan sejumlah tempat wisata menarik yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, katanya.

Oleh karena itu pada PON di Jabar tahun 2016 ini memperkenalkan tempat-tempat menarik yang perlu dikunjungi peserta dan masyarakat yang berkunjung ke- Sumsel, ujar dia.

Memang, lanjut dia, tempat berekreasi di Sumsel cukup banyak seperti Kota Palembang ada jembatan Ampera yang sering dikunjungi masyarakat bila datang ke ibukota provinsi tersebut.

Selain itu juga ada Benteng Kuto Besak dan Pulau Kemaro yang cukup dikenal masyarakat.

Oleh karena itu tim itu nanti akan memperkenalkan kepada peserta dan masyarakat di Jawa Barat saat PON tentang keberadaan Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Yang jelas promosi itu penting agar daerah ini semakin banyak dikunjungi wisatawan, sekaligus sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, katanya.

"Jadi Asian Games itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga daerah ini semakin dikenal, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat meningkat," kata Darmansah.