Real Madrid samai rekor kemenangan beruntun liga Spanyol

id Real madrid, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, rekor, Espanyol, liga Spanyol

Real Madrid samai rekor kemenangan beruntun liga Spanyol

Madrid (ANTARA Sumsel) - Real Madrid mampu mengatasi absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale untuk menang 2-0 di kandang Espanyol dan memelihara start 100 persen mereka di musim liga, sekaligus menyamai rekor 16 kemenangan beruntun di Liga Spanyol.  
James Rodriguez mencetak gol perdananya untuk Real dalam rentang waktu lima bulan untuk membawa tim tamu unggul pada fase akhir babak pertama, dan Karim Benzema mengamankan raihan tiga angka pada menit ke-70 melalui penyelesaian jarak dekat dengan menaklukkan mantan kiper Real Diego Lopez.

Athletic Bilbao mengalahkan tamunya Valencia dengan skor 2-1 untuk menambah tekanan terhadap pelatih Pako Ayesteran, Villarreal menundukkan Real Sociedad dengan skor 2-1 berkat gol jarak jauh yang dibukukan Nicola Sansone, sedangkan Celta Vigo bermain imbang 0-0 di markas Osasuna.

Real tetap memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 12 angka, unggul tiga angka atas Barcelona dan Las Palmas, serta menyamai rekor Barca dengan 16 kemenangan beruntun di liga yang ditorehkan klub Katalan itu saat masih diarsiteki Pep Guardiola pada musim 2010/2011.

"Kami memainkan permainan hebat dari awal dengan konsentrasi dan antusiasme. Cara terbaik untuk mendapatkan angka-angka adalah keluar menyerang seperti yang kami lakukan hari ini," kata Zidane kepada Movistar Plus.

Real asuhan pria Prancis itu juga memecahkan rekor klub untuk kemenangan beruntun di liga, melampaui catatan 15 kemenangan beruntun yang diukir pasukan Miguel Munoz pada musim 1960/1961.

"Tentu saja, rekor itu bermakna banyak bagi kami karena itu merupakan bukti pekerjaan fenomenal yang dilakukan semua pemain. Mendapatkan angka-angka merupakan hal yang paling penting, namun menyenangkan juga untuk memiliki rekor seperti ini," tambah Zidane.

    
    Radang tenggorokan
Ronaldo absen pada lawatan ke Espanyol karena radang tenggorokan, setelah ia pada musim lalu mencetak lima gol dalam kemenangan 6-0 di tempat yang sama pada musim lalu, sedangkan Bale masih memulihkan diri dari cedera pinggang yang dideritanya saat Real menang 2-1 atas Sporting Lisbon di Liga Champions pada Rabu.

Absennya kedua pemain itu membuat Lucas Vazquez dan Marco Asensio dimainkan menghadapi bekas klubnya, sedangkan Rodriguez mengisi tempat pemain internasional Jerman Toni Kroos di lini tengah.

Pemain Kolombia yang meraih Sepatu Emas pada Piala Dunia 2014 itu tidak banyak dimainkan sejak Zidane mengarsiteki tim, namun kali ini ia mampu memaksimalkan peluang, mengecoh bek Espanyol di luar kotak penalti dan melesakkan bola ke sudut bawah gawang.

Benzema terlihat jauh dari bugar saat melawan Sporting, namun ia mendapat kesempatan lain dari Zidane dan, setelah mencetak gol yang dianulir karena offside pada babak pertama, pemain Prancis itu menyambar umpan silang mendatar Asensio untuk menyelesaikan pergerakan apik timnya.

    
    Gol sensasional
Penyerang Villarreal Sansone mencetak gol dari separuh lapangan saat mereka mengalahkan Sociedad, untuk naik ke peringkat keenam di klasemen, selevel dengan Atletico Madrid dan Sevilla dengan koleksi delapan angka.

Pemain yang didatangkan dengan transfer 13 juta euro dari klub Liga Italia Sassuolo itu melepaskan sepakan jarak jauh untuk menaklukkan kiper Geronimo Rulli pada menit ke-25.

Pemain Italia Sansone juga membawa tuan rumah memimpin tiga menit sebelumnya dari dalam kotak penalti, setelah penyerang Brazil yang merupakan mantan pemain Chelsea Alexandre Pato gagal memanfaatkan penalti.

Pemain Sociedad Yuri memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-35, namun mereka menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah bek Joseba Zaldua diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Athletic Bilbao bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan Valencia, yang menghuni dasar klasemen tanpa raihan angka ataupun gol dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

"Sekarang adalah saatnya untuk berefleksi pada apa yang kami lakukan dan melakukan usaha nyata untuk memperbaiki beberapa hal di lapangan," kata kiper Valencia Diego Alves. "Kami memiliki tim yang cukup bagus untuk melakukan peningkatan dari posisi kami saat ini."
Alvaro Medran membawa Valencia unggul melalui golnya pada menit kedua, namun mantan penyerang mereka Aritz Aduriz membalikkan situasi dengan dua golnya sebelum turun minum.

Tim peringkat kedua dari bawah Celta Vigo mendapatkan angka pertamanya musim ini saat bermain imbang tanpa gol di markas tim promosi Osasuna, yang unggul satu angka dan satu posisi di atas mereka di klasemen.