Anggar Sumsel akan pertahankan tradisi rebut emas

id Tim anggar, Tim anggar Sumatera Selatan, medali emas, Pekan Olahraga Nasional, PON

Anggar Sumsel akan pertahankan tradisi rebut emas

Atlet anggar putri Sumsel. (FOTO Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang)

Bandung (ANTARA Sumsel) - Tim anggar Sumatera Selatan akan mempertahankan tradisi mendapatkan medali emas di setiap Pekan Olahraga Nasional (PON) termasuk di Jawa Barat sekarang ini.

Pelatih anggar Sumsel Lukman Ahmadi BA di Bandung, Rabu mengatakan, tim anggar daerah ini setiap ikut kejuaraan selalu mendapat medali emas dan tradisi itu harus dipertahankan.

Begitu juga pada PON XIX di Jawa Barat saat ini, pihaknya juga menargetkan medali emas.

Ia mengatakan, target medali emas itu optimistis akan terealisasi karena prestasi atlet yang mengikuti pesta olahraga empat tahunan itu meningkat.

Bahkan, pada PON XVIII, tim anggar daerah ini tampil sebagai juara umum dengan meraih empat emas, lima perak dan empat perunggu.

Pihaknya optimistis dapat menyumbang emas khususnya dari nomor sabre pada PON Jabar ini.

Apalagi tim anggar Sumsel masih menjadi yang terkuat di nomor itu sejak tiga PON terakhir dan diharapkan di Jawa Barat kali ini tradisi emas akan dipertahankan, kata dia.

Sementara atlet anggar Sumsel, Rully Mauliadani mengatakan, semangat tim yang akan menjadi tuan rumah Asian Games itu sangat besar sehingga emas optimistis dapat diraih pada PON Jabar.

Bukan itu saja, dalam latihan lalu tim tersebut kondisi fisiknya cukup prima yang diharapkan saat bertanding nanti semakin kuat, kata peraih medali perak SEA Games 2005 itu.

Tim anggar Sumsel turun dengan kekuatan 21 atlet yang akan bertanding di 12 nomor dan pertandingan dimulai 23--29 September di Hotel Haris, Kota Bandung.
(U005)