Rabu, 23 Agustus 2017

Tes Kesehatan calon bupati Muba di RSMH

id Rsmh, tes kesehatan, calon bupati, cabub,pilkada
Tes Kesehatan calon bupati Muba di RSMH
Ilustrasi- Tes kesehatan (Foto:antarasumsel.com/Dolly/Ang)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tes kesehatan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang.

Komisioner KPU Sumatera Selatan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Naafi di Palembang, Rabu menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pelaksanaan tes kesehatan bakal calon bupati-wakil bupati Musi Banyuasin.

Menurut dia, untuk tes kesehatan bakal calon bupati-wakil bupati Musi Banyuasin akan dilaksanakan 24-27 September 2016.

Jadi, bagi pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Musi Banyuasin yang mendaftar lebih dulu dijadwalkan pemeriksaan kesehatannya lebih awal, katanya.

Ia mengatakan, untuk penelitian persyaratan pencalonan di KPU Musi Banyuasin pada 21-23 September 2016. Selanjutnya pemberitahuan hasil penelitian persyaratan itu pada 29-30 September 2016.

Kemudian waktu perbaikan pada 29 September sampai 1 Oktober 2016 dan penyerahan berkas perbaikan pada 1-3 Oktober 2016, jelasnya.

Ia menyatakan, persyaratan pencalonan bakal calon bupati dan wakil bupati itu termasuk syarat dukungan dari partai politik langsung dari DPP partai.

Sementara untuk penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Banyuasin itu dilaksanakan pada 24 Oktober mendatang, ujarnya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga