BNN perkenalkan bahaya narkoba kepada pelajar Palembang

id bnn, bahaya narkoba, pelajar, pemakai, akibat memakai narkoba, mahasiswa

BNN perkenalkan bahaya narkoba kepada pelajar Palembang

Badan Narkotika Nasional (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Narkotika Nasional bersama tim penggerak PKK memperkenalkan akan bahaya narkoba kepada kalangan pelajar di Kota Palembang melalui sosialisasi.

Sosialisasi bahaya narkoba bersama tim penggerak PKK Sumsel itu dilakukan melalui permainan bersama pelajar di MAN 3 Palembang, Kamis.

Sosialisai dengan cara melakukan permainan dan sistem pendidikan tersebut supaya pelajar lebih mengingat akan bahaya narkoba, kata Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN Pusat, Victor Pudjiadi.

Menurut dia, sosialisasi tersebut antara lain dengan cara mendengar, melihat dan berinteraksi melalui media permainan.

"Kalau kita hanya ngomong biasa kemungkinan ingat hanya 15 sampai 20 persen, namun bila ada gambar di layar mungkin 50 persen," katanya.

Begitu juga bila anak ikut bermain melalui sosialisasi kemungkinan besar seratus persen akan ingat tentang bahaya narkoba itu, ujar dia.

Dia mengatakan, dengan cara tersebut pelajar semakin mengenal sekaligus menjauhi akan bahaya narkoba.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Tartila Ishak Mekki mengatakan, banyak faktor masyarakat dan pelajar terkena narkoba seperti lingkungan dan individu.

Lingkungan memang sangat berpengaruh akan adanya kasus narkoba termasuk individu sehingga itu harus dihindari.

Dia mengatakan, untuk menghindari akan bahaya narkoba antara lain dengan memperbanyak kegiatan positif terutama di kalangan pelajar, tambah dia.