Jumat, 20 Oktober 2017

RSUD Ogan Ilir butuh tambahan dokter spesialis

id Dokter, rsud, dokter spesialis, layanan kesehatan, fasltas kesehatan, tenaga kesehatan, suster
RSUD Ogan Ilir butuh tambahan dokter spesialis
Ilustrasi-Kegiatan berobat gratis . (Foto Antarasumsel.com/ Banu S/16)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir, Sumatera Selatan membutuhkan tambahan dokter spesialis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten setempat sehingga tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

"Rumah sakit umum di kabupaten ini masih banyak kekurangan dokter spesialis dan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan masyarakat sehingga secara bertahap diupayakan penambahan," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir drg Irma Novianty di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan RSUD Ogan Ilir sekarang baru memiliki tiga dokter spesialis yakni dokter spesialis penyakit dalam, bedah dan dokter spesialis syaraf.

Untuk melengkapi tenaga kesehatan di rumah sakit itu, dalam waktu dekat segera dilakukan penambahan dua dokter spesialis yakni spesialis anak serta dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Kemudian pihaknya juga segera melakukan penambahan fasilitas pelayanan kesehatan seperti peralatan untuk pemeriksaan korban tindak kejahatan (visum), instalasi gawat darurat (IGD), laboratorium serta beberapa peralatan untuk pelayanan rawat inap dan jalan.

Dia menjelaskan untuk melakukan penambahan dokter spesialis dan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan masyarakat, akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel sehingga benar-benar sesuai dengan kebutuhan rumah sakit dan masyarakat setempat.

Dengan terus dilakukan penambahan dokter spesialis dan fasilitas pendukung, kekurangan yang ada secara bertahap dapat diatasi serta berbagai permasalahan kesehatan masyarakat dapat ditangani dengan baik dan bisa diminimalkan ketergantungan dengan rumah sakit yang ada di Ibukota Provinsi Sumsel, ujar Irma.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga